Aminullah Ungguli Petenis Samarinda

Samarinda – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menunjukkan ketangguhannya di atas lapangan tenis.

Ketum Baveti Provinsi Aceh ini memanfaatkan waktu luang disela-sela mengikuti kegiatan acara puncak
Program Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia Tahun 2021 di Samarinda, Kalimantan Timur dengan melakoni pertandingan tenis silaturrahmi.

Senin (29/11/2021), salah-satu petenis veteran terbaik Aceh ini berkesempatan menjajal petenis handal di Samarinda. Pertandingan dilangsungkan di lapangan tenis Korem 091/Aji Surya Natakusumah, Samarinda.

Pada pertandingan ini, Aminullah berpasangan dengan Ramadhan Wahyu, Petenis yang memperkuat Kaltim di PON Papua dan meraih meraih perunggu.

Lawan yang dihadapi adalah Sukimin, petenis yang memperkuat Kaltim pada Kejuaraan Nasional Tenis Baveti se-Indonesia dan meraih juara I yang digelar di Semarang bulan lalu. Ia berpasangan dengan Dana Setiawan, petenis Pra PON.

Laga ini menjadi tontonan yang menghibur karena kedua pasangan sama-sama bermain menyerang.

Perolehan poin demi poin berlangsung sangat ketat dan menguras tenaga.

Aminullah dan pasangannya pun terpaksa mengerahkan segenap kemampuan meladeni permainan agresif Sukimin/Dana Setiawan.

Pertandingan ini butuh waktu lama hingga akhirnya Aminullah/Ramdhan Wahyu menang 8-6.

Pada game kedua pertandingan tidak seketat game pertama. Aminullah/Ramadhan Wahyu tidak perlu bekerja terlalu keras karena mampu mendikte lawannya itu.

Aminullah/Ramadhan Wahyu pun menutup pertandingan dengan skor 7-4.

Usai laga, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada atas sambutan hangat petenis Samarinda meluangkan waktu bermain bersama.

Katanya, laga tersebut sarat makna karena menjada sarana perekat silaturrahmi antar insan tenis. Dengan sering bertemu, banyak hal yang bisa didiskusikan untuk kemajuan olahraga tenis.

“Tujuan lain yang tak kalah penting adalah menjaga imun tubuh. Dengan berolahraga imunitas terjaga dan menjadi penting agar tidak mudah terpapar Covid-19 di tengah pandemi yang belum sepenuhnya berakhir,” ujar Aminullah.[]

 

Facebook Comments