DSI Kembali Safari Dakwah, Kali ini di Masjid Darul Makmur

Tgk. Bukhari : Jangan Pernah Tinggalkan Shalat!

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Kepemimpinan Wali Kota H.Aminullah Usman,SE, Ak.MM memiliki visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah kembali menggelar Safari Dakwah Da’i Perkotaan.

Kegiatan yang bertajuk safari dakwah kali ini dengan Tema Jangan Pernah Tinggalkan Shalat bertempat di Masjid Darul Makmur, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Sabtu (27/11).

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, MM mengatakan Safda diisi oleh Tgk. Bukhari M Ali dibuka dengan tausiah dengan sepenggal ayat dari Surah Al-Insyirah yang artinya “dan Kami tinggikan sebutan (nama) mu bagimu”.

Da’i Perkotaan, Tgk Bukhari M. Ali mulai menafsirkan bahwa Allah SWT mengangkat derajat Nabi Muhammad, meninggikan kedudukan dan memperbesar pengaruhnya.

“Setiap hari nama nabi Muhammad disebut, dalam syahadat, azan, shalawat dan sebagainya. Itulah kemulian bagi Rasul kita yang tidak ada pada nabi-lain,” ujar Tgk Bukhari.

Lebih lanjut, Tgk Bukhari mengatakan lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi seluruh alam, bagaimana nabi berjuang demi menegakkan agama Islam dengan penuh suka dan duka.

“Wasiat terakhir Nabi ketika nabi sakaratul maut yaitu Ushikum bi al-shalati wa ma malakat aimanukum padahal nafas nabi sudah sampai di tenggorokan tapi Nabi masih mengingat ummati, ummati, ummati aku wasiatkan kepada kalian shalat,” tuturnya.

Oleh karena itu, Tgk Bukhari mengajak para jama’ah untuk mengingat rasul dengan bershalawat kepada nabi dan mengikuti sunnahnya. Jangan pernah meninggalkan Shalat, karena shalat akan menjadi penolong manusia di dunia dan diakhirat.(TM/Hz)

Facebook Comments