Aminullah Peusijuek Mahasiswa Baru Ipelmabar

Harap Mahasiswa Sukses sebagai Pengusaha di Masa Depan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang juga ketua Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (Ikaba) melakukan prosesi peusijuk (tepung tawari) kepada mahasiswa baru asal Aceh Barat di Banda Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung Dinas Syariat Islam Aceh pada Sabtu, 27 November 2021, dalam agenda Silaturrahmi Keakraban Aneuk Aceh Barat (SIKAAB) 2021 dan seminar Kewirausahaan yang digelar oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar).

Turut hadir Dirut LKMS Mahirah Muamalah T Hanansyah, anggota DPRA Tarmizi, anggota DPRK Banda Aceh Irwansyah, Dekan Kelautan dan Perikanan USK Prof Muchlisin, ketua PWI Aceh terpilih Nasir Nurdin dan sejumlah tokoh Ikaba seperti M Irham, Malik Musa dan T Ridwan.

Selain seratusan mahasiswa baru yang hadir, Aminullah juga mempeusijuek Nasir Nurdin, tokoh Aceh Barat yang terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia Aceh yang baru.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ipelmabar yang telah menggelar kegiatan silaturrahmi itu.

Ia juga memberi apresiasi kepada Ipelmabar yang solid dan terus mengabdi dengan baik untuk daerah asal.

“Saya selaku Wali Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi keberadaan Ipelmabar dengan program-programnya yang sangat menyentuh juga kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa yang baru berkuliah di ibukota Provinsi Aceh agar menempuh pendidikan dengan baik sesuai harapan dan cita-cita.

“Selamat datang anak kami di Banda Aceh. Saya ingin ingatkan bahwa orang tua kita menyekolahkan anaknya itu dengan pengorbanan yang besar. Demi anak, apapun dikerjakan. Maka, sampai di sini kita jangan main-main,” katanya.

Di samping itu, Aminullah meminta mahasiswa untuk tidak menaruh harapan sebagai ASN di masa nantinya. Ia menekankan agar pemuda harus inovatif dan peka terhadap dunia usaha.

“Mahasiswa jangan target selesai kuliah jadi ASN. Di Banda Aceh ada penerimaan sebanyak 250 pegawai, namun yang ikut serta ribuan. Manfaatkan berbagai kesempatan dengan menciptakan berbagai usaha,” katanya .

Ketua Ikaba pun berpesan agar anak muda memanfaatkan diri sebaik mungkin semasa menuntut ilmu di perkuliahan.

“Kalau ingin sukses kita harus bergabung dengan orang sukses. Orang sukses harus optimis, tidak pernah menyerah dan terus perbaiki kekurangan,” pesan Aminullah.(riz)

 

Facebook Comments