Wali Kota Serahkan Bonus bagi Juara MQK II Tingkat Provinsi 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E, Ak, MM memberikan bonus bagi kafilah Kota Banda Aceh yang telah meraih juara II pada Musabaqah Qiraatil Kutub (MKQ) – II Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang telah berlangsung Bulan Oktober lalu.

Dalam sambutannya Aminullah Usman mengucapkan selamat atas keberhasilan kafilah Kota Banda Aceh yang meraih juara II dengan poin 63, selisih satu poin dengan Kota Subulussalam dengan poin 64.

“Pemerintah Kota Banda Aceh sangat menghargai upaya dari anak-anak kami hingga bisa meraih nilai terbaik. Mudah-mudahan kita doakan untuk tahun berikutnya kita bisa raih juara umum,” pesan Aminullah di depan seluruh kafilah.

“Dengan meraih juara II, kita harus mempelajari dimana kekurangan dan kelemahan kita agar kedepan bisa kita perbaiki dan bisa tampil maksimal dan meraih juara umum. Begitu juga MTQ yang akan dilaksanakan di Bener Meriah tahun depan kita targetkan jadi juara umum,” katanya.

Tidak lupa juga Pak Wali ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, guru-guru dan para pimpinan pesantren yang sudah membimbing dan memberi semangat kepada anak-anak dari sebelum hingga terlaksananya MQK.

“Dengan bimbingan dari seluruh pihak, perkembangan kompetensi santri dayah di Banda Aceh semakin membaik, terbukti sanggup bersaing dengan 22 kab/kota lain. Alhamdulillah Ini menjadi perhatian kita terhadap pembinaan dayah-dayah, khususnya yang belajar kitab kuning,” ucapnya.

Bonus tersebut diserahkan kepada seluruh beserta dengan besaran yang berbeda kepada 20 kafilah yang dikirimkan Banda Aceh. Adapun besaran bonus yang diterima untuk masing-masing juara antara lain: Juara I sebanyak 3 orang dengan masing-masing bonus sebesar Rp.6.500.000, Juara II sebanyak 1 orang dengan bonus yang diterima Rp.6.000.000, Juara III sebanyak 1 orang dengan besaran bonus yang diterima Rp.5.500.000, harapan I sebanyak 4 orang dengan bonus yang diterima masing-masing sebesar Rp.4.500.000, harapan II sebanyak 5 orang dengan besaran bonus yang diterima Rp.4.000.000, harapan III sebanyak 2 orang dengan besaran bonus yang diterima Rp. 3.500.000 serta 4 orang kategori hiburan dengan besaran bonus yang diterima sebesar Rp.1.000.000.

Saat pemberian bonus bagi Kafilah MQK II Aminullah turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si, Asisten I Setda Kota Banda Aceh, Faisal, S.STP, Kepala Disdik Dayah Alizar Usman, S.Ag, M.Hum, Pejabat Disdik Dayah Banda Aceh serta Pelatih MQK II Ustazah Nurul Hikmah, Tgk. Nasrul Zahidy, S.Sos dan Tgk. Hasanuddin, M.Ed.(Hus/Hz)

Facebook Comments