Ketua PKK Aceh Kunjungi PKK Lambhuk, Ini Penjelasan Nurmiati

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh Nurmiati menyambut kedatangan Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati berserta rombongan, saat berkunjung ke Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng (Rabu, 18 November 2021).

Kedatangan rombongan PKK Aceh dalam rangka Penilaian Lomba Gampong Mawaddah Warahmah Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021. Turut hadir, Anggota DPRK Banda Aceh Syarifah Munira, Wakil Ketua TP PKK Banda Aceh Fauziah, Ketua PKK Gampong Lambhuk Fatimah Hasan, dan seluruh unsur Muspika Kecamatan Ulee Kareng.

Acara penyambutan di awali dengan pertunjukan tarian “Ranup Lampuan” yang dibawa oleh para anak-anak dibawah binaan PKK Gampong Lambhuk. Dan di lanjutkan dengan pemutaran vidio kegiatan PKK Gampong Lambhuk, serta penyampaian laporan dari Ketua PKK Gampong Lambhuk.

Ketua TP PKK Banda Aceh Nurmiati usai acara, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ibu Dyah Erti Idawati dan rombongan ke Kantor PKK Gampong Lambhuk. “Terimakasih telah berkunjung,” katanya.

Nurmiati menjelaskan telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh PKK Lambhuk, salah satunya di bidang sekretariat. PKK Lambhuk telah melakukan kegiatan berupa Administrasi PKK, pelatihan-pelatihan untuk semua Pokja, memfasilitasi kegiatan lomba 10 program pokok PKK dan lainnya.

“Alhamdulillah beragam kegiatan sudah kita jalankan baik di pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV,” katanya.

Disamping itu, lanjut Nurmiati, PKKK Lambhuk juga telah mendapat berbagai penghargaan diantaranya; juara I turnamen Futsal, Juara I Lomba Gammawar Tingkat Kota Banda Aceh, juara II gampong terbersih se Kota, Juara II lomba hati PKK Kota, juara III lomba Gampong, dan juara III lomba senam lansia.

“Selanjutnya Gampong Lambhuk juga telah di tatapkan sebagai Gampong Layak Anak, Gampong Keluarga Berkualitas, Gampong sehat Gemilang katagori CEDAH, Gampong terbersih dalam wilayah Kota Banda Aceh , dan Gampong bersih dari Narkoba (Bersinar),” sebutnya.

Nurmiati pun mengajak semua pengurus PKK Gampong Lambhuk dan PKK Kota, untuk tetap optimis dalam memenangkan perlombaan Gampong Mawaddah Warahmah Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita telah berikhtiar untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya tugas kita adalah berdoa untuk mendapat hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, manyampaikan prestasi tertinggi PKK adalah mensejahterakan masyarakat di gampong, sebagai mana fungsi dan tugas pokok PKK. “Prestasi utama adalah mensejahterakan keluarga. Di PKK Provinsi itu tugas PKK mencakup keseluruhan, tapi di PKK gampong yang menjadi ujung tombak yang berkecimpung langsung dengan elemen terkecil yaitu keluarga,” kata Dyah.

Lebih lanjut Dyah mengatakan, Gampong Lambhuk terpilih menjadi perwakilan Kota Banda Aceh dalam rangka mempersiapkan gampong tersebut untuk mengikuti program tahunan PKK Aceh yaitu Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) Tahun 2021. (Mer).

 

Facebook Comments