DPKP Kota Banda Aceh Evakuasi Ular di Cafe

*Pemko Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Warga

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE, Ak MM terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menindaklanjuti laporan warga adanya hewan liar (ular) di Coffee Black Beans.

Adapun sekitar pukul 01.00 WIB Tim Rescue Damkar melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi ular di Coffee Black Beans milik Edo, Lamteumen, Kecamatan Jaya Baru, Kamis (18/11/2021).

Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan petugas piket DPKP menerima laporan Edo menginfokan ke posko induk Damkar tentang adanya keberadaan ular di dalam penggilingan kopi presto saat ia akan menutup usahanya itu.

“Edo panik saat ia membuka tutup penggilingan kopi tersebut sehingga ia bergegas menuju posko induk Damkar yang tidak jauh dari tempat usahanya tersebut memberitahukan tentang kejadian ini,” jelasnya.

Lanjutnya, Heru menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah- langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

Dalam hal ini, Tim Rescue Damkar Banda Aceh dipimpin Wadanru Taufik beranggotakan Mukhlisin dan Yusuf Manaf sampai di lokasi melaksanakan tugas dan berhasil mengevakuasi ular.

Pada akhirnya, selanjutnya hewan liar (ular) tersebut dilepaskan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.(TM/Hz)

Facebook Comments