Wakili Banda Aceh, Lambhuk Ikut Lomba Gammawar Tingkat Provinsi 

Banda Aceh – Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng wakili Kota Banda Aceh mengikuti Penilaian Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Gedung PKK gampong setempat pada Rabu (17/11/2021).

Setelah terpilih menjadi Gampong Mawaddah Warahmah Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2021 pada awal November lalu, kini Gampong Lambhuk kembali ikut bersaing dengan 5 kabupaten/kota lainnya yang telah ditetapkan oleh TP PKK Provinsi untuk mengikuti Penilaian Gammawar Tingkat Provinsi Aceh.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati berserta tim, Ketua dan Wakil TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiati dan Fauziah, Anggota DPRK Banda Aceh Syarifah Munira, Ketua TP PKK Kecamatan Ulee Kareng Rahayu Anita, Ketua TP PKK Gampong Lambhuk Fatimah Hasan, dan seluruh unsur Muspika Kecamatan Ulee Kareng.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kecamatan Ulee Kareng, Rahayu Anita, S.Si berharap mendapatkan hasil maksimal dari penilaian tersebut.

“Seperti yang disampaikan oleh Ibu Nurmiati bahwa semua pengurus PKK Gampong Lambhuk dan PKK Kota tetap optimis dalam memenangkan perlombaan Gampong Mawaddah Warahmah Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021,” kata Anita.

Menurut Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, manyampaikan prestasi tertinggi PKK adalah mensejahterakan masyarakat di gampong, sebagaimana fungsi dan tugas pokok PKK.

“Prestasi utama adalah mensejahterakan keluarga. Di PKK Provinsi itu tugas PKK mencakup keseluruhan, tapi di PKK gampong yang menjadi ujung tombak yang berkecimpung langsung dengan elemen terkecil yaitu keluarga,” kata Dyah.

Sejauh ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh PKK Lambhuk, salah satunya di bidang sekretariat. PKK Lambhuk telah melakukan kegiatan berupa Administrasi PKK, pelatihan-pelatihan untuk semua Pokja, memfasilitasi kegiatan lomba 10 program pokok PKK dan lainnya. Beragam kegiatan sudah kita jalankan baik di pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV.

Disamping itu, PKK Lambhuk juga telah mendapat berbagai penghargaan diantaranya; juara I turnamen Futsal, Juara I Lomba Gammawar Tingkat Kota Banda Aceh, juara II gampong terbersih se Kota, Juara II lomba hati PKK Kota, juara III lomba Gampong, dan juara III lomba senam lansia.

Dan Gampong Lambhuk juga telah ditetapkan sebagai Gampong Layak Anak, Gampong Keluarga Berkualitas, Gampong sehat Gemilang kategori CEDAH, Gampong terbersih dalam wilayah Kota Banda Aceh, dan Gampong bersih dari Narkoba (Bersinar).(Hus/Hz)

Facebook Comments