Pedagang Pasar Al Mahirah Semakin Merasakan Kenyamanan Berjualan

*Pemko Terus Lakukan Penyempurnaan Prasarana Pendukung Pasar

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM mengatakan  enam bulan  Pasar Al-Mahirah sudah beraktivitas kini pedagang baik dari warga Kota Banda Aceh atau warga sekitarnya telah merasakan kenyamanan berjualan di pasar tersebut. Hal tersebut disampaikannya pada peninjauan Pasar Al-Mahirah, Senin 15/11/2021).

Aminullah mengatakan kenyamanan tersebut dirasakan oleh pedagang  karena Pemerintah Kota terus melakukan penyempurnaan sarana dan prasarana  berjualan.

“Kami yakin baik pedagang atau masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya termasuk Aceh Besar sudah sangat betah berjualan disini karena semakin hari semakin bertambah penyiapan prasarana  mereka berjualan,” kata Aminullah.

Tidak hanya itu, kata Aminullah kenyamanan turut dirasakan oleh  pengunjung yang datang seperti tempat parkir yang luas dan jalan yang sudah teraspal sehingga terhindar dari becek.

Kedepannya, kata Aminullah pada tahun 2022 akan dituntaskan jalan sekeliling pasar sehingga nantinya bisa dijadikan pasar bongkar muat untuk pedagang sayur dari Aceh Tengah, Kutacane, wilayah barat dan timur.

Sehingga, terciptanya Pasar Al Mahira sebagai pasar yang  efisiensi bagi pedagang karena tidak perlu membeli sayur dari luar Banda Aceh yang nantinya dijual kembali.

“Pedagang sayur yang berjualan di dalam-dalam kota pun bisa berbelanja disini sehingga tercipta efisiensi apalagi kalau hujan tidak perlu keluar kota bisa di Pasar Al Mahirah baik untuk  dijual kembali atau untuk di rumah,” tutur Aminullah.

Aminullah menambahkan, di Pasar Al Mahirah akan kehadiran peninjau oleh Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M Wakil Ketua MPR RI, ini membuktikan kabar kesuksesan pembinaan pasar ini   sudah sampai nasional sehingga nantinya diharapkan kehadirannya dapat memberi dukungan dan saran perbaikan sehingga pasar ini kedepannya lebih sempurna dimasa yang akan datang .(Rid/Hz)

Facebook Comments