SMP 6 Gelar Pelatihan Public Speaking dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

*Raih Prestasi, Percaya Diri Tanpa Narkoba

Banda Aceh – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Banda Aceh melaksanakan pelatihan public speaking dan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMP se-Kota Banda Aceh pada tanggal 11 s/d 12 November 2021 di Aula SMPN 6.

Adapun kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banda Aceh, Aceh Australian Alumni dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh.

Kepala sekolah SMPN 6 Banda Aceh Syarifah Nargis, S.Ag mengatakan kegiatan yang mengusung tema “raih prestasi, percaya diri tanpa narkoba” merupakan upaya sekolah untuk mewujudkan siswa yang terampil dan cakap berbicara serta mengetahui bahaya narkoba.

“Tujuan dari pelatihan public speaking guna meningkatkan keterampilan siswa SMP dalam berkomunikasi efektif dan etika dalam berkomunikasi dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Dr. Syaifullah Muhammad, ST. M.Eng,” tuturnya.

Lanjutnya, sosialisasi tentang bahaya narkoba perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa sebagai generasi muda yang cukup rentan dipengaruhi barang haram tersebut.

“Dengan sosialisasi ini, semoga bisa membuat mereka paham akan bahayanya narkoba sehingga ke depan mereka bisa terus terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan masa depan siswa terselamatkan,” harap Syarifah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat positif. “Kami di Disdikbud sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang memberikan semangat belajar siswa-siswi untuk terus menggali potensi diri,” Kadisdikbud juga memberikan apresiasi kepada SMPN 6 Banda Aceh atas inisiatif melaksanakan acara tersebut.

Dr. Syaifullah Muhammad, S.T, M.Eng dalam paparan materinya menyatakan setiap orang itu unik dan memiliki potensi, setiap orang punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensinya.

Di akhir acara, panitia memberikan apresiasi kepada siswa-siswa yang terpilih sebagai peserta terbaik dan terfavorit.

Sebagai informasi, juara terbaik 1 diraih oleh Puja Annisa dari SMPN 6 Banda Aceh, terbaik ke-2 diraih Dhea Oktaviani dari SMPN 17, dan juara terbaik ke-3 diberikan kepada Maula Muhammad dari SMPN 5.

Apresiasi juga diberikan kepada Raisya Adila Safitri dari SMPN 6 juara favorit 1, Bunga Reihanna SMPN 11 juara favorit 2, Syifa Ramadhani SMPN 2 juara favorit 3, Raudhatul Rayyan SMPN 6 sebagai juara favorit 4 dan Maya Safira SMPN 14 sebagai juara favorit 5.(TM/Hz)

Facebook Comments