Tinjau Pilchiksung, Wali Kota Apresiasi Partisipasi Warga

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM tinjau Pilchiksungtak di Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng yang berlangsung di Halaman Masjid Raudhatul Jannah, Minggu (14/11/2021).

Dalam kesempatannya Aminullah yang didampingi oleh Muspika Kecamatan Ulee Kareng juga bercengkerama dengan empat calon keuchik Gampong Pango Raya yaitu Suria Darma, Syafrial, Firdaus dan Askari.

Aminullah mengapresiasi panitia pelaksana dan juga seluruh masyarakat Kota Banda Aceh yang hari ini secara bersama memilih di 24 gampong.

“Pango Raya dari 1500 an yang memilih sudah hadir 800, jadi partisipasi masyarakat untuk memilih luar biasa,” ungkapnya.

“Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa dan berjalan lancar ini menandakan bahwa masyarakat sudah memahami apa pentingnya suatu pemilihan,” kata Amin.

Diharapkan ini menjadi sampel bahwa pilchiksung Kota Banda Aceh berjalan baik, lancar dan dapat dukungan masyarakat.

“Pilchiksung yang dimulai 14 November hari ini akan berlangsung dalam tiga tahap di sembilan kecamatan di Banda Aceh,” tuturnya.

Menurut keterangan dari Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP bahwa pilchiksungtak tahap pertama di Kecamatan Ulee Kareng berlangsung di dua gampong yaitu Pango Raya dan Lamglumpang

“Gampong Lamglumpang sebanyak 2.003 orang pemilih dan juga Pango Raya 1.596 pemilih. Sampai hari ini telah mencapai lebih dari setengah yang hadir,” jelasnya.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kita apresiasi semua panitia pelaksana yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya kita harapkan sampai dengan hasil perhitungan suara nanti tidak ada permasalahan semua dapat berjalan dengan baik,” tutup Akbar.(Hus/Hz)

Facebook Comments