Wali Kota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usmam, S.E, Ak, MM menyerahkan hadiah berupa piala dan uang tunai kepada pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK dan Lomba Gampong Mawaddah Warahmah Tahun 2021, di Aula Pendopo Wali Kota pada Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Nurmiati, Wakil Ketua TP PKK Kota Fauziah, Kepala DPMG Kota Drs Dwi Putrasyah, Ketua PKK Kecamatan serta para Ketua PKK Gampong se- Kota Banda Aceh, dan tamu undangan lainnya.

Aminullah Usman sebagai Pembina TP-PKK Kota Banda Aceh mengucapkan Selamat Kepada para pemenang lomba. Ia juga ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba 10 Program Pokok PKK dan Lomba Gampong Mawaddah Warahmah Tahun 2021.

Dan bagi para peserta yang tidak berhasil memperoleh juara, ia berharap jangan berputus asa. Namun hendaknya kegagalan tersebut dapat menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kapasitas dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap pembagian hadiah lomba ini juga dapat memotivasi seluruh Kader PKK di gampong untuk tetap berprestasi dan tetap membina keluarga, sehingga dapat berdaya saing untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama,” harapnya.

Pada kesempatan ini ia juga berpesan kepada seluruh Kader PKK agar dapat menyelesaikan seluruh tugas dengan baik. Oleh sebab itu kader TP-PKK sangat dituntut untuk mau belajar.

Belajar dari peraturan yang terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan, belajar dengan mengikuti pelatihan/sosialisasi yang diadakan TP-PKK Kota Banda Aceh atau mitra kerja yang lainnya, belajar dari pengalaman pada saat ke lapangan, dan belajar dengan berbagai cara lainnya.

“Berbagai program dan kegiatan yang telah di jalankan selama tahun 2021 ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi, sehingga kita semua dapat mengetahui sudah sejauh mana Tim Penggerak PKK mampu menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam meningkatkan peran perempuan serta memasyarakatkan 10 Program PKK,” Pesan Aminullah dihadapan seluruh TP-PKK Kota Banda Aceh.

“Mari kita Jaga terus kekompakan dan kebersamaan antara semua kader, hindari setiap gesekan yang dapat menghambat program kerja. Semoga Allah SWT memudahkan setiap urusan dan bhakti kita terhadap kota yang kita cintai ini,” tutupnya.

Berdasarkan hasil RAKERNAS ke – 8 tahun 2015, untuk kegiatan TP PKK di prioritaskan pada kegitan lomba yaitu; Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Hatinya PKK, dan PHBS (Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat).

Adapun Gampong pemenang Perlombaan 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2021 sebagai berikut :

  1. Pemenang Lomba Tertib Administrasi PKK Gampong
  2. Juara I Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng
  3. Juara II Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam
  4. Juara III Gampong Sukadamai Kecamatan Lueng Bata
  5. Juara Harapan Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa

 

  1. Pemenang Lomba HATINYA PKK
  2. Juara I Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng
  3. Juara II Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa
  4. Juara III Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya
  5. Juara Harapan Gampong Merduati Kecamatan Kutaraja

 

  1. Pemenang Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)
  2. Juara I Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya
  3. Juara II Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa
  4. Juara III Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng
  5. Juara Harapan Gampong Sukadamai Kecamatan Lueng Bata

 

  1. Pemenang Lomba Pencegahan Kanker Servik melalui Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA)
  2. Juara I Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman
  3. Juara II Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng
  4. Juara III Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya
  5. Juara Harapan Gampong Geuceu Meunara Kecamatan Jaya Baru

 

Sedangkan untuk Gampong pemenang “Lomba Gampong Mawaddah Warahmah” (GAMMAWAR) Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2021 yaitu:

  1. Juara I Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng
  2. Juara II Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya
  3. Juara III Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa, dan
  4. Juara Harapan Gampong Geuceu Meunara Kecamatan Jaya.(Hus/Hz)
Facebook Comments