Damkar Evakuasi Hewan Di Penginapan Lamnyong Indah

* Pemko Terus Berupaya Memberi Pelayanan Terbaik Buat Warga

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE, Ak MM terus memberikan pelayan terbaik kepada warga, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menindaklanjuti laporan warga terkait adanya seekor biawak yang meresahkan.

Sekitar pukul 22.30 WIB tim rescue damkar melakukan upaya penyelamatan evakuasi seekor Biawak di Penginapan Lamnyong Indah, Kamis (28/10/2021).

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan petugas piket regu I DPKP menerima pelaporan via Nomor Darurat 0651 – 113.

Sementara itu, seekor hewan liar (biawak) yang meresahkan telah memporak porandakan barang-barang di garasi penginapan Lamnyong Indah.

“Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor biawak yang meresahkan warga maka kami kerahkan dua petugas untuk mengevakuasi hewan liar itu,” ujarnya.

Selanjutnya, dua petugas piket regu I bergegas menuju lokasi dan melaksanakan langkah-langkah serta persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan biawak.

Akhirnya, setelah berhasil menangkap biawak tersebut selanjutnya petugas piket regu I melepaskan di area habitatnya yang jauh dari lokasi penginapan.(TM/Hz)

Facebook Comments