Peringati HSN 2021, Kadisdik Dayah Banda Aceh Ingatkan Santri Terus Berprestasi

Banda Aceh – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 ini, Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh, Alizar Usman, S.Ag, M.Hum ingatkan dan memberi semangat belajar agar santri dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk agama dan bangsa.

“Santri pada masa kini dapat berperan di berbagai bidang dan terbukti saat ini kalangan dayah dapat menjadi ekonom, politikus, intelek, pengusaha, dan lainnya,” kata Alizar, Jumat (22/10/2021).

Peringatan HSN ini diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Tahun ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Alizar menyampaikan bahwa santri harus menjadi generasi dakwah yang mampu menghadirkan agama sebagai benteng pembinaan akhlakul karimah bagi generasi masa depan nanti. Hal ini sesuai dengan misi Wali Kota Banda Aceh yaitu meningkatkan pelaksanaan syariat Islam dalam bidang penguatan aqidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar Islam.

“Peran santri sangat besar dengan modal utama ialah kedisiplinan dan niat belajar yang sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Sampai hari ini, Alizar mengatakan bahwa di Kota Banda Aceh telah berdiri 41 dayah dengan jumlah santri semua sekitar empat ribuan.

“InsyaAllah semakin banyak penerus kedepan sebagai pembela agama, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengimbau para santri untuk tetap menerapkan prokes di lingkungan dayah dan memperkuat doa agar pandemi Covid-19 segera usai.

“Di masa pandemi Covid-19, santri tidak boleh lengah, tetap patuhi protokol kesehatan 5M dan selalu berdoa, untuk kita semua,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments