Pemko Banda Aceh Sambut Baik Sosialisasi Vaksinasi bagi Santri dan Guru Dayah

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik sosialisasi vaksinasi bagi santri dan guru di dayah dalam wilayah Kota Banda Aceh oleh Sekretaris Daerah Aceh  dr. Taqwallah, M. Kes, berlangsung di Aula Lt. IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Selasa (12/10/2021).

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin, S.E, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Sekda Aceh yang telah melakukan sosialisasi dalam rangka percepatan vaksinasi bagi santri dan guru dayah.

“Dengan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan keinginan santri dan guru dayah untuk vaksin serta dengan begitu semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok,” kata Sekda di hadapan pimpinan dayah se-Kota Banda Aceh.

Amiruddin juga mengajak pimpinan dayah untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi bagi warga dayah sebagai ikhtiar untuk mengakhiri pandemi covid-19 di Aceh.

“Mari kita dukung vaksinasi ini. Kesempatan ini agar dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Amiruddin.

Amiruddin juga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi bagi warga Kota Banda Aceh sudah relatif tinggi yakni mencapai 74 persen dosis pertama dan 48 persen dosis kedua. Ia berharap angka itu semakin meningkat seiring sosialisasi yang terus digencarkan Pemerintah Aceh.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Disdik Dayah Kota Banda Aceh, Alizar, S.Ag, M.Hum, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dayah, yang telah mengikuti acara sosialisasi vaksinasi ini. Harapannya pimpinan dayah nantinya meneruskan dan memberikan penyuluhan bagi santri dan dewan guru di lingkungan dayahnya masing-masing.

“Kami dari Disdik Dayah berterima kasih atas respon positif para pimpinan dayah di Banda Aceh yang telah mengikuti sosialisasi vaksinasi. Kami yakin dan percaya pimpinan dayah di Banda Aceh sangat responsif dan mendukung setiap kebijakan negara yang mengandung asas manfaat keumatan,” kata Alizar.

Berdasarkan rekapan data dari Disdik Dayah Aceh, Dayah yang ada di Banda Aceh telah menunjukkan progres yang signifikan terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi santri dan guru. Ini membuktikan sentuhan dakwah pimpinan dayah sangat didengar suaranya di lingkungan masyarakat dan kalangan santri.(Hus/Hz)

Facebook Comments