DSI Kota Banda Aceh Lakukan Inovasi Dakwah Melalui Medsos

*Meningkatkan Syiar Islam di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan Syiar Islam, Dinas Syariat Islam (DSI) melakukan perekaman video dakwah untuk disyiarkan ke berbagai media sosial. Penggarapan video ini dilakukan di berbagai tempat wisata yang ada di Kota Banda Aceh.

Adapun inovasi dakwah yang dilakukan DSI disyiarkan ke berbagai media sosial mulai dari TV lokal, radio lokal hingga media sosial seperti facebook, instagram dan youtube.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Muhammad,S.Sos.,MM mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan H.Aminullah Usman, SE.Ak. MM dan Drs.H.Zainal Arifin tetap terus konsisten dalam hal syiar islam.

“Berbagai platform media sosial digandeng sebagai media dakwah melalui video untuk mengerjakan kebaikan serta mencegah kemungkaran,” tuturnya, Selasa (12/10/2021).

Lanjutnya, pengisi dakwah dalam video untuk disyiarkan ke medsos adalah Dr. Drs. H. Gunawan Adnan, MA., Ph.D, (Guru Besar UIN Ar-Raniry), Ust. Ridwan Ibrahim, S.Ag., M.Pd (Sekretaris DSI) dan Ust. Bakhtiar, S.Ag., M.H (Kabid Pengembangan Syariah DSI).

Dikatakannya, program ini juga merupakan implementasi dari misi Wali Kota Banda Aceh dalam meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam bidang penguatan aqidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar islam.

“Inovasi ini lahir untuk menjawab kebutuhan rohani kaum muslimin dengan tema yang berbeda di setiap videonya yang dapat dilihat di YouTube DSI Kota Banda Aceh TV,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments