Wakil Walikota Ajak Warga Banda Aceh Nikmati Kopi di Hana Sue Cafe

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin mengajak warga Banda Aceh meluangkan waktunya untuk menikmati kopi di Hana Sue Cafe.

Hal tersebut disampaikannya pada kunjungan ke Hana Sue Cafe di Kantor Dinas Sosial Banda Aceh, Jumat (08/10/21). Kunjungan dan minum kopi bersama tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, M. Hidayat, S.Sos dan jajarannya.

Untuk diketahui Hana Sue Cafe tersebut merupakan kafe yang dikelola oleh para disabilitas tuli atau tuna rungu yang telah memiliki sertifikat nasional barista karena sebelumnya telah diberikan pelatihan barista selama 45 hari di BLK Kota Banda Aceh.

Zainal menjelaskan, kehadiran kafe tersebut tidak terlepas atas kepedulian dan perhatian Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM yang luar biasa kepada teman-teman disabilitas di Banda Aceh.

“Bapak Wali Kota kita sangat peduli dan perhatian terhadap disabilitas yang ada di Banda Aceh. Bahkan sebelumnya juga sudah diberikan pelatihan pijat refleksi untuk disabilitas tuna netra,” jelas Zainal.

Kata Zainal, cita rasa kopi yang disajikan di kafe tersebut tidak kalah dengan kafe-kafe yang lainnya di Banda Aceh.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak, Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas Kemalahayati, SKM. M.Kes mengatakan  Hana Sue Cafe tersebut baru dimulai pada tanggal 1 Oktober lalu dan dalam waktu dekat akan dilakukan Launching setelah tersedianya sarana prasarana yang memadai.

“Untuk sementara mereka masih membuka pelayanan dari pagi sampai sore, tapi jika nanti sudah launching akan kita buka sampai malam. Menu yang tersedia juga masih berupa minuman dan makanan ringan, tetapi kedepannya akan ada makanan-makanan berat,” kata Kemala.

Kemala menambahkan, meskipun kafe ini di dalam pekarangan Kantor Dinsos Kota Banda Aceh tetapi siapa saja boleh menikmati kopi di sini.(Rid/Hz)

Facebook Comments