Wali Kota Banda Aceh Terima Piagam Inovasi Kemendes

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima penyerahan penghargaan Inovasi Kemendes oleh Kepala DPMG Kota Banda Aceh Drs. Dwi Putrasyah di Pendopo Wali Kota, Juma (8/10/21).

Pada 20 September 2021 lalu, Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman-Zainal Arifin kembali mengukir prestasi di level nasional. Banda Aceh berhasil meraih juara nasional Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) 2021.

“Alhamdulillah,kita dapat juara peringkat empat tingkat nasional, dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” ujar Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DPMG Kota Banda Aceh Drs. Dwi Putrasyah juga menyampaikan bahwa ini merupakan penghargaan luar biasa yang didapat oleh Banda Aceh.

“Saya pikir ini adalah penghargaan setinggi-tingginya dari menteri desa kepada yang mampu melakukan inovasi teknologi tepat guna dan Banda Aceh mendapat juara harapan 1 (satu) tingkat nasional,” kata Drs. Dwi Putrasyah.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya berharap akan selalu ada inovasi di Kota Banda Aceh untuk tingkat nasional dan itu bisa memberikan nilai dan dampak dalam peningkatkan visi dan misi Pemerintah kota dalam mengwujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah khususnya di dalam peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Adapun inovasi dari Banda Aceh yang menyabet juara pada perlombaan TTG tahun ini adalah Mesin Pres Jerami Horizontal Portabel yang diciptakan oleh Hendra Saputra dan Nurwahid dari Posyantek Kecamatan Banda Raya.(Hz)

Facebook Comments