Kini Pojok Baca Digital Hadir di MPP Kota Banda Aceh

*Salah Satu Upaya Memberi Layanan Prima Kepada Warga

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) menghadirkan fasilitas pojok baca digital (Pocadi) bagi pengunjung yang datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Pasar Aceh Lantai III.

Kepala DPM-PTSP Kota Banda Aceh Muchlish mengatakan, ini merupakan arahan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam memberikan pelayanan prima kepada warga yang ingin berkunjung ke MPP Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan Pocadi merupakan sebuah konsep tempat membaca yang memberikan layanan perpustakaan dengan menyediakan layanan digital (e-book) dan layanan buku tercetak dengan ruang baca yang nyaman.

“Ini juga merupakan salah satu program terbaru dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam rangka meningkatkan sumber daya masyarakat dengan mengoptimalkan layanan perpustakaan sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan informasi,” jelasnya, Rabu (6/10/2021).

Adapun Pocadi kata Kepala Bidang Pelayanan Pengaduan, informasi dan Pelaporan DPM-PTSP Kota Banda Aceh, Bujang Sahputra, bertujuan untuk menggerakkan dan menumbuhkembangkan minat baca pada semua lapisan masyarakat juga meningkatkan dan mengembangkan pola pikir serta cakrawala pengetahuan bagi masyarakat.

“Jadi silahkan berkunjung ke MPP di lantai III Gedung Pasar Aceh untuk menikmati fasilitas ini,” ajaknya.

Ia melanjutkan Perpustakaan Nasional melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh terus memberikan layanan prima terhadap pemustaka, salah satunya melalui layanan Ekstensi berupa Pocadi.

Katanya, Pocadi merupakan perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan layanan buku tercetak diharapkan bisa mendorong peningkatan budaya literasi di masyarakat.

Untuk informasi lengkap penggunaan Pocadi dapat dilihat pada link https://ipusnas.id/howto.html. (Ah/Hz)

Facebook Comments