Pemko Serahkan Bantuan Usaha Bagi Pelaku IKM di Banda Aceh

*Dalam Upaya Pembangunan Sumber Daya Industri di Banda Aceh

Banda Aceh-Dalam upaya mengkoordinasi, sinkronisasi dan pelaksanaan pembangunan sumber daya industri, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Banda Aceh di Kantor Disnaker Kota Banda Aceh pada Jumat lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, Mairul Hazami, SE, MSi mengatakan bantuan tersebut diberikan agar usaha industri kecil di Kota Banda Aceh dapat berkembang dengan adanya bantuan fasilitas peralatan tersebut.

“Fasilitasi peralatan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kapasitas produksi, memperbaiki mutu produk, semakin berkembang usahanya,”

Kata Mairul, bantuan yang diberikan yaitu Mesin Jahit dan Peralatannya untuk Kecamatan Lueng Bata dan Kecamatan Baiturrahman, Peralatan Pertukangan Kelompok Kerja Keras untuk Kecamatan Syiah Kuala, kemudian Peralatan Pertukangan untuk Kecamatan Kuta Raja dan Mesin Jahit Serbaguna untuk Kecamatan Ulee Kareng.

“Mesin Jahit untuk Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman sebanyak 23 unit, peralatan pertukangan untuk Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala  ada lima item yaitu mesin ketam, kereta sorong, mesin bor, gerinda tangan dan gergaji masing-masing delapan unit, peralatan pertukangan untuk Gampong Jawa Kecamatan Kuta Raja dan bantuan mesin jahit serbaguna untuk Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng sebanyak delapan unit,” kata Mairul.

Mairul juga berharap, dengan berkembangnya usaha tersebut   dapat merekrut tenaga kerja baru yang nantinya akan mengurangi angka pengangguran di Kota Banda Aceh.

Penyerahan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yaitu setiap penerima manfaat yang datang harus menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekkan suhu tubuh.(Rid/Hz)

Facebook Comments