Pemko Banda Aceh Akan serahkan Bantuan Peralatan Usaha dan Modal Kerja Bergulir

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh akan menyerahkan peralatan usaha pembuatan kue kepada pelaku UMKM di Banda Aceh dan Penyerahan Modal Kerja Bergulir (Revolving) kepada Pedagang Pasar Al Mahirah.

Penyerahan bantuan tersebut akan direncanakan pada tanggal 5 Oktober 2021 di Paopia Garden  Cafe & Resto yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan bantuan peralatan usaha untuk pelaku UMKM di Banda Aceh bersumber dari usulan aspirasi/Pokir Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh Isnaini Husda kepada 35 pelaku usaha.

“Penerima bantuan peralatan kue diberikan kepada sebanyak 35 pelaku usaha yang terbagi kepada 15 orang dari Gampong Pineung, 10 orang dari Gampong Kopelma Darussalam dan 10 orang untuk Gampong Lamgugob,” kata Nurdin, Selasa (04/10/2021) di Kantornya.

Kata Nurdin, bantuan yang diberikan ada  enam item yaitu kompor gas, mixer, blender, stock pot, wajan, dan regulator selang masing-masing satu unit.

Sementara itu, untuk penyerahan modal kerja bergulir  kepada pedagang Pasar Al Mahirah bersumber dari Owner Paopia Garden yang diberikan kepada 10 orang pedagang masing masing  berjumlah 2 juta per orang, karena bersifat revolving maka untuk pengembaliannya diberikan  selama 10 bulan atau setiap bulannya sejumlah 200 ribu tanpa ada bunga atau agunan.

“Bantuan modal kerja bergulir diberikan kepada 10 pedagang. Dua orang pedagang ikan, satu orang pedagang bumbu, dua orang pedagang sayur, satu orang pedagang daun pisang, satu orang pedagang ayam, satu orang pedagang daging, satu orang pedagang kelontong dan satu orang kukur kelapa,” tutup Nurdin.(Rid/Hz)

Facebook Comments