Aminullah/Lohan Juara Tenis U-90 Latba 2021

Langsa – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berjaya di Turnamen Tenis U-90 Latba 2021 di Kota Langsa, Sabtu (2/10/2021).

Ia yang turun bersama Mawar Oknanda atau yang akrab disapa Lohan masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di turnamen tersebut.

Turnamen ini diikuti sejumlah petenis veteran terbaik dan pemain muda dengan total umur 90 tahun di kawasan pantai Timur Aceh dan dari Kota Banda Aceh.

Menggunakan sistem gugur, Tenis U-90 Latba 2021 diikuti 8 pasangan.

Bertanding di Lapangan Tenis Dispora Langsa, Sabtu (2/10/2021) pasangan ini sejak awal sudah mulai menebarkan ancaman buat lawan-lawannya.

Aminullah/Lohan sukses mematahkan perlawanan pasangan Adi Dharma/Tri dengan skor 7-2.

Kemenangan ini mengantarkan mereka ke semifinal. Di babak empat besar, Aminullah/Lohan mengalahkan pasangan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar dengan Martinus, 7-2.

Di partai puncak, Aminullah dan Lohan menghadapi tantangan Kajari Aceh Timur, Semeru yang berpasangan dengan Iksan.

Pada partai final ini, Aminullah/Lohan kembali menunjukkan dominasi mereka. Ketangguhan pasangan ini sulit dipatahkan lawannya, Semeru/Iksan karena unggul dari sisi pengalaman dan skill.

Hasilnya, Aminullah/Lohan menang dengan skor telak, 8-2 dan tampil sebagai juara Tenis U-90 Latba 2021.

Juara III bersama turnamen ini diraih pasangan Dandim 0104/Martinus dan pasangan Kasdim/Ulung.

Kata Aminullah, turnamen tenis yang ia ikuti di Langsa dimanfaatkan sebagai sarana menjalin silaturahmi.

Ia memanfaatkan waktu luang di Langsa sembari mengunjungi kontingen Banda Aceh yang mengikuti Jambore Daerah di sana.
“Saya hadir ke Langsa untuk menyemangati Kontingen Pramuka Banda Aceh. Waktu luang kita manfaatkan turun di turnamen tenis ini. Alhamdulillah kita juara,” ujarnya.

Ia pun bersyukur, dengan tenis masih diberi kesehatan dan kebugaran. Katanya, di tengah pandemi Covid-19, olahraga menjadi sarana meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona. []

Facebook Comments