Balee Inong Meulur Ilie Sosialisasikan Covid-19

Banda Aceh – Balee Inong (BI) Meulur Ilie mensosialisasikan terkait bahaya dari pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Kesetaraan Gender  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Julianti diikuti oleh anggota Balee Inong ini berlangsung di Gedung Women Development Center, Pango, Rabu (29/9/2021).

Dalam sambutannya ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dan keluarga dari bahaya pandemi Covid-19.

“Jadi kita harapkan ibu-ibu BI bisa menjaga diri mereka masing-masing, keluarga dan juga disampaikan informasi terkait bahaya Covid-19.”

Sementara itu, Ketua BI Meulur, Yusriati, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh BI Meulur Ilie yang terdiri dari tiga gampong, yaitu; Gampong Ilie, Gampong Lambhuk dan Gampong Lamteh.

Pihak BI Meulur Ilie turut mengundang dr. Media Yulizar MPH untuk memberi pemahaman terkait vaksinasi dan pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, dr. Media menyampaikan ada tiga hal  yang harus dilakukan masyarakat dalam menurunkan kasus Covid-19.

Pertama katanya, masyarakat diminta untuk patuh menerapkan protokol kesehatan yang sekarang sudah menjadi 6M, yaitu; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari keramaian serta menghindari makan bersama.

Kedua, masyarakat juga diminta untuk melakukan vaksinasi. Menurut Media, vaksinasi tidak mencegah seseorang terpapar Covid-19 tapi dengan penerapan prokes yang ketat. Vaksin kata Media, bisa melindungi tubuh dari dalam dengan meningkatkan imunitas.

“Yang ketiga adalah tentang tes lacak dan isolasi, bagaimana testing dilakukan terhadap yang kontak erat atau pun suspek terhadap kasusnya sendiri,” ungkapnya. (Ah)

Facebook Comments