Muspika Ulee Kareng Monitor Pelaksanaan Vaksin di SMAN 16 Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Ulee Kareng turun langsung untuk memonitor pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 16 Gampong Ilie, Rabu (22/9/2021).

Dalam monitoring ini turut hadir Camat Ulee Kareng, Akbar Mirza, S.STP, Kapolsek Ulee Kareng, Babinsa Koramil 09, Kepala Puskesmas Ulee Kareng Malahayati, SKM, MPH, Kepala Sekolah SMAN 16 Banda Aceh beserta dewan guru.

Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP mengatakan bahwa setelah ke SMAN 16 rencananya vaksinasi akan dilanjutkan ke SMP 10 dalam wilayah Ulee Kareng.

“Kami berharap semua siswa/i bersedia di vaksin tanpa paksaan untuk meningkatkan herd immunity. Dan nanti setelah vaksinasi jangan lupa tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

“Yang bertugas sebagai vaksinator yaitu dari Puskesmas Kecamatan Ulee Kareng,” kata Akbar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Banda Aceh Mursalin Hamid, S.Pd menjelaskan bahwa sebelum melakukan vaksinasi kepada siswa/i tentu pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan meminta persetujuan dari orang tua/wali murid.

“Vaksinasi kita lakukan hari terbuka juga untuk umum, jadi seperti wali murid dan masyarakat setempat juga kita kabari bahwasanya disini ada vaksinasi,” jelas Mursalin.

Ia mewakili dari seluruh guru dan siswa/i dari SMAN 16 siap dukung program pemerintah untuk mempercepat penurunan angka Covid-19 di Kota Banda Aceh.(Hus/Hz)

Facebook Comments