Kota Banda Aceh Raih Juara Lomba Inovasi TTG 2021

*Juara Nasional Lomba Inovasi Kemendes

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman-Zainal Arifin kembali mengukir prestasi di level nasional. Kali ini, Banda Aceh berhasil meraih juara nasional Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) 2021.

Adapun penghargaan diserahkan oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada acara puncak Gelar TTG Nasional XXII di Gedung Makarti, Kantor Kementerian Desa PDTT, Jakarta, Senin (20/09/2021).

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman., SE Ak., MM mengatakan inovasi dari Banda Aceh yang menyabet juara pada perlombaan TTG tahun ini adalah Mesin Pres Jerami Horizontal Portable yang diciptakan oleh Hendra Saputra dan Nurwahid dari Posyantek Kecamatan Banda Raya.

“Alhamdulillah, setelah mendapat juara satu tingkat Provinsi Aceh, dan diikutkan pada lomba inovasi TTG tingkat nasional, kita dapat juara peringkat empat tingkat nasional, dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” ujar Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman usai acara.

Wali kota pun menyampaikan apresiasi khusus kepada Hendra Saputra dan Nurwahid beserta tim yang telah menciptakan alat yang sangat berguna bagi para petani. “Penghargaan atas inovasi ini merupakan persembahan Hendra dan kawan-kawan untuk membawa nama baik Banda Aceh di kancah nasional,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala DPMG Kota Banda Aceh, Drs Dwi Putrasyah juga mengucapkan selamat kepada Hendra Saputra dan Nurwahid dari Posyantek Kecamatan Banda Raya atas juara lomba TTG 2021.

“Mesin Pres Jerami Horizontal Portabel ini nantinya juga dapat berguna bagi industri kecil dan menengah di gampong yang akhirnya bermuara pada pertumbuhan ekonomi warga sehingga dapat menambah pendapatan asli daerah,” tambah Dwi.(TM/Hz)

Facebook Comments