Gampong Lambhuk Lakukan Pembinaan PKK Gammawar

Banda Aceh – Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh lakukan pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) di gampong setempat, Selasa (14/9/2021).

Pembinaan 10 program kegiatan PKK ini dibina langsung oleh TP-PKK Provinsi, di dampingi oleh TP-PKK Kota Banda Aceh dan TP-PKK Kecamatan Ulee Kareng.

Ketua TP-PKK Kecamatan Ulee Kareng Rahayu Anita, S. Si mengatakan bahwa selain 10 program kegiatan PKK ini nantinya yang akan di perlombakan pada tahun ini juga kelengkapan administrasi harus tersusun dengan rapi.

“Di masing-masing pokja ada perwakilannya. Seperti Pokja 1 sampai dengan 4, juga sekretariat,” kata Rahayu.

Selain penilaian tertib administrasi, juga ada penilaian prioritas per pokja. Seperti Pokja 1 ada Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Pokja 2 Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pokja 3 HATINYA (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK dan Pokja 4 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Setelah pembinaan selanjutnya akan ada penilaian lomba untuk mewakili kota ke tingkat Provinsi Aceh,” tambahnya.

Pembinaan ini bertujuan untuk tertib administrasi PKK dengan harapan bisa menjadi yang terbaik tingkat Provinsi.

“Saya mewakili dari TP-PKK Kecamatan Ulee Kareng dalam hal ini Gampong Lambhuk berharap agar pembinaan dan bimbingan ini dilakukan terus menerus, demi mensejahterakan masyarakat melalui program-program PKK,” pungkas Rahayu.(Hus/Hz)

Facebook Comments