Dua Pekan Terakhir Tidak Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di Kecamatan Meuraxa

*Meraxa Tidak Ada Desa dan Dusun Yang Merah

Banda Aceh – Berdasarkan pantauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tersebar di seluruh gampong, sejak dua pekan terakhir tidak ada penambahan kasus baru di Kecamatan Meuraxa.

“Jadi sudah dua minggu ini tidak ada klaster dusun yang menunjukkan angka zona merah,” kata Plt Camat Meuraxa Zahrul Fuadi, S.IP yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid Kecamatan Meuraxa di kantornya, Kamis (16/9/2021).

Ia merincikan, dari 16 gampong di Kecamatan Meuraxa hanya ada dua dusun yang terdata terpapar Covid-19 dengan masing-masing dusun terdapat tiga rumah.

“Bisa dikatakan zona merah kalau dalam satu dusun ada lima rumah atau lebih yang terpapar, tapi kan di Kecamatan Meuraxa hanya ada dua dusun. Sedangkan 14 gampong lainnya sudah tidak ada,” jelasnya.

Ia menjelaskan susunan posko PPKM yang diluncurkan sejak bulan Mei lalu diketuai camat dan keuchik bertindak sebagai wakil di gampong masing-masing serta dibantu aparatur gampong dan petugas yang akan membantu monitoring dan zonasi.

Adapun tujuan dibentuknya posko PPKM ini kata Fuadi, untuk melacak sekaligus tempat perhimpunan data terhadap perkembangan dan keberlanjutan dari Covid-19.

“Juga kita khususkan lagi untuk kita bisa memonitor sekaligus bisa membuat zonasi dari mulai dusun hingga tingkat gampong,” ujarnya.(Ah/Hz)

Facebook Comments