DPMG Kota Banda Aceh Roadshow dari Gampong ke Gampong

*Tingkatkan Kapasitas Aparatur Gampong

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Gampong dan Tuha Peut Gampong (TPG), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh melakukan Roadshow dari Gampong ke Gampong di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas DPMG Kota Banda Aceh Drs Dwi Putrasyah memberikan pemahaman tentang tugas pokok aparatur dan tuha peut gampong. “Jadi terhitung sejak Juni 2021 hingga Agustus 2021, DPMG telah melakukan roadshow dan pendampingan kepada sejumlah pemerintah Gampong,” ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Beberapa gampong yang sudah dikunjungi antara lain Gampong Ilie, Lampoh Daya, Ie Masen Ulee Kareng dan Ceurih. Sementara gampong lain menunggu giliran dan undangan yang disampaikan oleh pemerintah Gampong terkait peningkatan kapasitas Aparatur maupun Tuha Peut Gampong (TPG).

“Semua dan apa yang kami lakukan ini merupakan arahan dan bimbingan dari Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman., SE Ak., MM dan Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin,” tutur Dwi.

Lanjutnya, DPMG Kota Banda Aceh juga memberikan pemahaman terkait dengan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang merujuk pada aturan baru yakni Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2021.

Disisi lain, terkait Dana Desa, Pegawai DMPG sendiri yang melakukan pendampingan pengelolaan Dana Desa harus selalu standby untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan terkait dengan Dana Desa tersebut.

“Alhamdulillah untuk Kota Banda Aceh, tahap I berada di nomor satu, tahap II kita nomor satu dan tahap III kita nomor dua dan penyaluran dana desa yang terkait untuk BLT, Insya Allah Banda Aceh masih berada di posisi nomor satu,” pungkas Dwi.(TM/Hz)

Facebook Comments