Pemko Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

*Sebagai Bentuk Perhatian Pemerintah pada Korban

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Baitul Mal Kota Banda Aceh dan DPRK Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Lorong Masjid, Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam, Senin (30/08/2021).

Waki Walikota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin saat diwawancarai setelah menyerahkan bantuan mengatakan  bantuan masa panik tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah pada masa panik  dalam rangka meringankan beban korban dan keluarga pasca terkena musibah.

Zainal mengatakan musibah kebakaran pada Senin dinihari tadi merupakan sebagai ujian bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Allah memberi ujian kepada warga kita, di mana ada dua korban jiwa dalam dua rumah yang hangus terbakar yakni pasangan suami-istri (pasutri) ini husnul khatimah dan mendapatkan pahala syahid. Semoga Allah tempatkan keduanya di alam barzah bagai taman surga. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Zainal.

Ia juga menambahkan, agar pihak korban maupun keluarga bisa mengusulkan bantuan rumah kepada pemerintah. “Nanti jika sesuai dengan regulasi atau aturan yang ada, akan kita prioritaskan mengingat kedua rumah ini habis terbakar dan tak bisa ditempati lagi,” tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, M. Hidayat, S.Sos mengatakan bantuan masa panik tersebut terdiri dari 30 item.

“Ada 30 item berupa paket sembako, pakaian, perlengkapan/peralatan salat, dapur, sekolah, dan kit pencegahan Covid-19 serta  sejumlah uang tunai, yang diserahkan oleh komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh” tutup Hidayat.

Pada penyerahan bantuan masa panik tersebut turut dihadiri  oleh Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Wakil Ketua I DPRK Usman, Komisioner Baitul Mal Banda Aceh Aisyah dan Camat Kuta Alam Reza Kamilin serta Sekdes dan tokoh masyarakat Gampong Beurawe.(Rid/Hz)

Facebook Comments