Kadiskominfo Ajak Masyarakat Dukung Charming Banda Aceh

*Pentingnya Membangun Branding Wisata Di Masa Pandemi Secara Masif

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menyatakan dukungan penuh terhadap Brand Charming Banda Aceh di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021.

Hal itu dikatakan Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM saat disambangi tim promosi dari Dinas Pariwisata ke kantornya, Senin (30/8/2021).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menvoting Brand Charming Banda Aceh lewat SMS dan sosial media yang telah disediakan.

“Oleh karena itu kita mengimbau kepada individu, komunitas dan seluruh komponen masyarakat untuk ikut mendukung Brand Charming Banda Aceh untuk bisa menang di ajang API Award 2021,” kata Fadhil.

Lebih lanjut kata Fadhil, di masa pandemi saat ini salah satu sektor paling berdampak ialah pariwisata, bahkan di seluruh dunia, namun masa ke depan juga awal kebangkitan sektor ekonomi pasti juga dimulai dari parawisata. Ia menegaskan, saat ini pemerintah fokus dalam melakukan persiapan dan revitalisasi sejumlah tempat wisata agar pariwisata bisa kembali bangkit.

Untuk itu ia menilai, langkah paling tepat dalam memajukan pariwisata di saat pandemi ialah dengan membangun kerja sama, koordinasi dan komunikasi untuk terus mempromosikan pariwisata di Kota Banda Aceh, salah satunya dengan membrandingkan pariwisata di Kota Banda Aceh secara masif.

Menurutnya, hal ini selaras dengan visi misi Wali Kota Banda Aceh dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan kesejahteraan masyarakat.

“Berikan dukungan sebanyak-banyaknya untuk menjadikan charming Banda Aceh juara di API award 2021, bersama kita kita bisa untuk love banda Aceh. Charming Banda Aceh,” ajaknya.

Adapun tata cara melakukan voting lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Triansyah Putra, ia menyebutkan, ada tiga cara untuk melakukan voting, yaitu melalui instagram, SMS dan like video youtube di channel API Award.

“Pertama dengan cara like postingan Charming Banda Aceh di kategori Brand Pariwisata di instagram @ayojalanjalanindonesia, kemudian bisa dengan SMS API 4B kirim ke 99386 dan like video youtube Charming Banda Aceh di di channel Api Award,” jelasnya.

Hingga Akhir Juli kata Triansyah, Brand Charming Banda Aceh menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara mencapai 48,65%.

“Meskipun begitu, ini baru awal belum akhir, jadi kami harap kepada masyarakat untuk terus melakukan voting agar bisa bertahan di posisi pertama,” ungkapnya.

Proses voting ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli – 31 Oktober mendatang, diharapkan Banda Aceh dapat kembali meraih penghargaan API tahun ini seperti tahun sebelumnya yang dimenangkan oleh Museum Tsunami sebagai Destinasi Unik Terpopuler API Award tahun 2020.(Ah/Hz)

Facebook Comments