Baitul Mal Banda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Beurawe

Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh memberikan respon cepat terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam. Dalam hal ini Baitul Mal Kota Banda Aceh dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota memberikan Bantuan Masa Panik kepada pasangan suami isteri korban kebakaran Sudarisman (60) dan Khairani Daud serta Firman (47) seorang honorer Dinas Sosial Aceh  berupa uang tunai dan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin yang didampingi oleh Anggota Badan Baitul Mal Banda Aceh, Dra Hj. Aisyah M. Ali M.Pd, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota, Wahyudi S.STP, MSi, Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Wakil Ketua DPRK, Usman Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh M. Hidayat, S.Sos, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin S.STP MSi, Senin (30/08/2021).

Dalam sambutan singkatnya, Zainal Arifin mengatakan, hari ini Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini Baitul Mal Banda Aceh dan  Dinsos Banda Aceh, meninjau dua rumah warga Beurawe yang terbakar malam dini hari. Kehadirannya sekaligus memberikan bantuan masa panik untuk keluarga yang ditinggalkan. Ia juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan  bersabar dan tabah.

“Kami juga akan membantu semampu kami. Apa yang bisa kami bantu saat  ini, mungkin nantinya dari pihak Baitul Mal Kota bisa memprioritaskan pembangunan rumah bagi korban kebakaran hari ini. Sebagaimana kita ketahui bersama sungguh sangat memprihatinkan kondisi mereka sekarang tidak ada lagi tempat bernaung di kala hujan, dan teriknya matahari,” pungkas pria yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Adapun Aisyah M Ali, mengatakan, bantuan uang tunai yang diserahkan berupa dana zakat yang dihimpun oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Bantuan gharim ini akan kita serahkan kepada warga di Banda Aceh yang tertimpa musibah kebakaran. Kejadian ini tidak disangka-sangka dan peristiwa seperti ini mungkin saja terjadi untuk masyarakat Banda Aceh lainnya. Dalam hal ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu saudara kita sesama muslim,” ujar Aisyah.

Sementara Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, SSTP, M.Si berpesan, agar terus meningkat kewaspadaan. Apalagi saat ini Kecamatan Kuta Alam, katanya sedang berpotensi kebakaran yang sangat tinggi. Akhir-akhir ini juga katanha sedang dilanda angin kencang jadi kita imbau untuk ekstra berhati-hati dan waspada. “Kita harapkan kepada masyarakat agar mewaspadai semua potensi yang menyebabkan kebakaran, dan selalu simpan nomor telepon pemadam kebakaran. Sehingga bila adanya kebakaran maka secepatnya menghubungi pihak pemadam kebakaran,” demikian Reza Kamilin.(MR)

Facebook Comments