Chek Zainal Tinjau Perkembangan Budidaya Udang Vaname

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin meninjau perkembangan budidaya udang vaname milik Kelompok Tani Tambak Krueng Kaway, Gampong Deah Baro, Meuraxa, Banda Aceh. Pada peninjauan tersebut turun mendampingi Keuchik Deah Baro beserta pengurus tambak dan juga warga setempat.

Udang percontohan milik kelompok Deah Baro ini dilepaskan pada 3 Agustus lalu. Kini usianya sudah memasuki 23 hari dengan ukuran sebesar kelingking orang dewasa.

“Dengan luas 3 hektar, InsyaAllah akan kita kasih pakan buatan sendiri dan insyaAllah akan mempercepat pertumbuhan dan efisiensi dalam produksi udang vaname,” jelas wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin saat melakukan peninjauan, Jumat (27/8/21) malam.

Kata Zainal, setelah uji coba yang dilakukan di Deah Baro, nantinya budidaya udang vaname ini akan dikembangkan juga untuk masyarakat lainnya di seluruh Kota Banda Aceh.

“Nantinya setelah uji coba ini akan kita kembangkan untuk masyarakat luas. Sehingga bisa memberdayakan masyarakat dan meningkatkan gairah masyarakat untuk budidaya vaname,” ucapanya.(Hz)

Facebook Comments