Dishub Gotong Royong Bersihkan Kawasan Parkir Khusus

*Dalam Rangka Persiapan Pengelolaan Parkir Khusus

Banda Aceh – Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan gotong royong bersama di Kawasan Parkir Khusus di Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Peunayong Kecamatan Kuta Alam, Kamis (27/08/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Drs. Muzakkir Tulot, MSi melalui Kepala Bidang Perparkiran Mahdani, SE mengatakan gotong royong tersebut untuk  mempersiapkan pengelolaan parkir secara digital di area tersebut.

“Untuk menjaga kebersihan lingkungan di kawasan tersebut dalam rangka  persiapan pengelolaan parkir kawasan khusus secara digital,” kata Mahdani.

Mahdani mengatakan sebanyak 30 staf Bidang Perparkiran Dishub  yang melakukan gotong royong.

“Ada 30 staf Bidang Perparkiran dishub yang melakukan gotong royong hari ini, ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk menjaga kebersihan di kawasan parkir khusus,” kata Mahdani.

Ke depannya, Mahdani menjelaskan pada saat pengelolaan parkir di kawasan khusus tersebut nantinya akan disediakan petugas kebersihan, pengatur kendaraan dan pengutip retribusi  parkir di pos keluar kawasan parkir.

“Saat ini kawasan tersebut telah dilakukan penataan pelataran area parkir,  yang nantinya juga akan dilengkapi dengan barrier gate dengan sistem pembayaran secara non tunai, nanti yang parkir di kawasan ini bisa membayar retribusi parkirnya menggunakan non tunai melalui uang elektronik,” jelas Mahdani.

Mahdani menambahkan kawasan parkir khusus ini bagian dari digitalisasi sistem parkir untuk pengelolaan parkir yang lebih baik di Kota Banda Aceh dalam rangka mewujudkan  visi misi Wali Kota H. Aminullah Usman, SE.Ak MM untuk mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah.(Rid/Hz)

Facebook Comments