Aminullah/Tio Lana Juara Tenis U-95 HUT RI ke 76

  • Antar Pemain Top ATC Gemilang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuktikan diri masih yang terbaik di atas lapangan tenis.

Ketangguhan Aminullah ditunjukkan saat dirinya tampil sebagai juara pada Turnamen Tenis Eksekutif U-95 HUT RI ke 76 yang diselenggarakan di Lapangan ATC, Lampaseh, Sabtu (21/8/2021).

Turnamen ini diikuti oleh petenis-petenis top Aceh Tenis Club (ATC) Gemilang yang telah melanglang buana di berbagai event tenis, baik di Aceh maupun di level nasional.

Turnamen ini menggunakan sistem bertemu dan di bagi dalam dua grup, yakni Grup A dan Grup B.

Aminullah/Tio Lana menghuni Grup A bersama para pasangan ganda handal lainnya, yakni Eddy JR/Zaini, Ikhsan/Heri Laksana dan Munawir/Teuku Topan.

Sementara Grup B dihuni Zul/ Kurnia, Amir M/ Heri Azhari, Taqwin/Said Mukaram, Adam PU/Imsar dan Murwansyah/ Rozi.

Berpasangan dengan Tio Lana, Aminullah Usman tak terkalahkan. Ia memulai turnamen dari pertandingan Grup A dengan mengalahkan pasangan Heri Laksana/Ikhsan dengan skor 7-3.

Kemudian pasangan lainnya di Grup A yang menjadi korban adalah Edy JR/Zaini dengan kemenangan tie-break 7-4.

Ketangguhan Aminullah/Tio Lana berlanjut. Mereka di pertandingan ketiga membungkam pasangan Munawir/Tofan 7-0.

Dengan menyapu bersih semua laga di babak penyisihan dengan kemenangan, Aminullah/Tio Lana tampil sebagai juara Grup A. Eddy JR/Zaini keluar sebagai runner up.

Aminullah dan Tio Lana langsung bertemu juara Grup B di partai final.

Dari Grup B, tampil sebagai juara pasangan Zul Kidal/Kurnia. Runner up grup ini adalah Murwansyah/Rozi.

Pada partai final, pertandingan berlangsung seru karena kedua pasangan sama-sama berambisi keluar sebagai juara.

Poin demi poin yang diraih sangat ketat. Namun pasangan Aminullah/Tio Lana yang unggul dari sisi pengalaman mampu mengakhiri pertandingan ini dengan skor 8-6 dan keluar sebagai juara.

Dengan hasil ini, Zul Kidal/Kurnia harus puas sebagai juara dua.

Sementara juara tiga bersama diraih Eddy JR/Zaini dan
Murwansyah/Rozi.

Usai menjuarai turnamen ini, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia atas terlaksananya turnamen tersebut.

Sesuai dengan temanya, “Dengan Berolahraga Tenis Imunitas Meningkat, Masyarakat Semakin Kuat dan Indonesia Semakin Jaya”, Aminullah berharap turnamen ini menjadi sarana dalam meningkatkan imunitas agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Ia juga mengapresiasi panitia, dimana turnamen tersebut digelar dengan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ketat, dimana seluruh petenis diatur jarak, mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang telah disediakan di lapangan. Seluruh petenis dan perangkat pertandingan juga wajib diukur suhu tubuh saat mau memasuki lapangan.[]

 

Facebook Comments