Kecamatan Baiturrahman  Gelar Vaksinasi, Wali Kota Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak

  • Warga Berharap Vaksinasi Dapat Mengurangi Covid-19

Banda Aceh – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Gampong Ateuk Deah Tanoh dan Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh kembali menggelar vaksinasi tahap II di Kantor Keuchik, Rabu (18/8/2021)

Salah satu penerima vaksin tahap II ialah Murniati (50 tahun) warga Gampong Deah Tanoh.

Murniati berharap dengan adanya vaksin ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 agar wabah Covid-19 tidak ada lagi di Banda Aceh.

“Kita berharap dengan ini juga ekonomi di Banda Aceh semakin membaik,” kata Murni.

Sebelumnya, ia telah mengikuti sosialisasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh Gampong Ateuk Munjeng, saat itu juga bersamaan dengan Gampong Ateuk Deah Tanoh.

“Saya vaksin pertama di Ateuk Munjeng. Saat itu saya belum periksa apa-apa di rumah sakit, tenaga kesehatan (nakes) ada tanya riwayat penyakit, saya bilang tidak ada, saat di cek darah 160, kata nakesnya bisa vaksin,” dikatakan Murni.

“Saat vaksin kedua, terkait gejala sebelumnya tidak ditanya, saya tidak sampaikan keluhan saya juga. Setelah vaksin kedua biasa saja, pas vaksin pertama saja saya takut,” jelasnya.

Keuchik Gampong Ateuk Deah Tanoh Muhammad Yunus mengatakan bahwa sebanyak 98 masyarakat dari dua gampong tersebut telah divaksin baik tahap I maupun tahap II.

Pelaksanaan vaksin hari ini berlangsung lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Harapannya dari kegiatan ini adalah semakin banyak masyarakat yang divaksin sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Gampong Ateuk Deah Tanoh dan Ateuk Munjeng khususnya dan warga Banda Aceh pada umumnya.

“Insyaallah ini menjadi ikhtiar kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Yunus.

Sebagaimana diketahui, Kota Banda Aceh memiliki jumlah persentase tertinggi dalam melakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, dan umum.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut. Hal ini menurutnya berkat kerjasama semua pihak, baik Dinas Kesehatan, rumah sakit, serta aparat kepolisian dan masyarakat yang sangat antusias dalam menyukseskan vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi ini merupakan upaya dan ikhtiar kita semua untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Saya mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan vaksinasi ini. Kita harapkan semoga Covid ini cepat berlalu,” katanya belum lama ini.(Hus/Hz)

Facebook Comments