Dinsos Banda Aceh Kembali Lakukan Respon Kasus Terhadap Wanita Terlantar

Banda Aceh -Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Banda Aceh  kembali melakukan respon kasus terhadap wanita terlantar di kawasan RSUZA, pada Jumat malam (30/07/21).

Respon kasus dilakukan berdasarkan adanya laporan warga masyarakat kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tentang adanya wanita terlantar di sekitar kawasan RSUZA.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh M. Hidayat, S.Sos melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, TM. Syukri, S.Sos, MAP mengatakan setelah menerima laporan dari warga pihaknya langsung melakukan penjangkauan guna merespon laporan tersebut menuju ke lokasi.

Syukri menjelaskan, saat TKSK tiba di lokasi  tepatnya berada di belakang Ruang Zamzam 1 kondisi wanita tersebut dalam keadaan sangat lemas dan tidak sanggup berjalan sehingga harus dibantu dengan kursi roda.

“Untuk mendapatkan penanganan medis, wanita tersebut telah dibawa ke IGD, sedangkan TKSK terus melakukan upaya penelusuran kepada pihak keluarga guna memudahkan proses reunifikasi dengan keluarga pasca dilakukan perawatan medis,” katanya.

Kata Syukri, info sementara dari yang bersangkutan bahwa dirinya berasal dari Cot Bak U Kota Sabang.

Saat ini, kondisi wanita tersebut dalam keadaan masih lemas sehingga masih diperlukan perawatan dan pihak Dinsos akan berkomunikasi dengan pihak keluarganya di Sabang.(Rid/Hz)

Facebook Comments