Demi Mewujudkan Generasi Qur’ani, DSI Buka Kesempatan Belajar Ilmu Al-Quran Bagi Warga Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh membuka kesempatan kepada Warga Kota untuk memperdalam belajar Ilmu Al-Quran secara gratis di Sekolah Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (SPPQ) Kota Banda Aceh.

Plt. Kepala DSI Kota Ridwan Ibrahim, S.Ag., M.Pd menerangkan, gagasan ini dibuka untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam seni bacaan (Tilawah dan Qiraat), seni menulis (Khattil), Hafalan, Tafsir dan Syarahan sekaligus peningkatan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an. Jumat (30/7/21).

“SPPQ/LPTQ ini adalah Sekolah Pendidikan dan Pengetahuan di bidang ilmu Al-Qur’an adapun tujuannya adalah untuk menciptakan generasi qurani,” ujar Ridwan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DSI Kota membuka kesempatan bagi masyarakat umum, mahasiswa dan anak-anak untuk bergabung memperdalam ilmu Al-Qur’an di SPPQ Banda Aceh.

Ridwan berharap, dengan adanya kegiatan ini Banda Aceh mampu melahirkan generasi qurani di masa mendatang, seperti melahirkan qori/qoriah yang berprestasi, hafidz/hafidzah dan para kaligrafi yang handal.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Syiar Islam DSI Kota Elpijar.S.Ag,.M.Ag menambahkan SPPQ ini sudah dimulai sejak awal bulan Juli di MAN 2 Lamteumen Banda Aceh. Dimana materi yang diasuh oleh ustadz/ustadzah yang berkompeten di bidangnya meliputi Tahsin, Tahfidz, Tilawah dan Murottal.

“Untuk jadwal belajar kita buka setiap hari sabtu ba’da ashar pukul 16.30 dan minggu dimulai pukul 09.00. pusat belajarnya di sekolah MAN 2 Lamteumen. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mendaftar bisa langsung ke sekolah tersebut,” ujar Elpijar.(TM/Hz)

Facebook Comments