Ciptakan Gampong Bersinar, BNN Kota Banda Aceh dan Gampong Geuceu Meunara Teken MoU

Banda Aceh – Gampong Geuceu Meunara Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh bertekad mewujudkan Gampong Bersinar atau bersih narkoba. Upaya itu dilakukan  dengan penandatanganan MoU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh, di Aula Kantor Keuchik Geuceu Meunara, Kamis (29/4/2021).

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra. ST, MM,. MT didampingi Plt. Sub. Koordinator P2M Susi Erlita,SKM hadir bersama Tim Humas.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Kecamatan Jaya Baru T. M. Syukri Wardana, S.STP., M.Si dan Kapolsek Jaya Baru AKP Dewi Maulidar, S.Sos beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Dalam sambutannya Kepala BNN Kota Banda Aceh mengatakan  perlu adanya kerja sama yang baik dalam perang melawan narkoba. BNN tidak bisa sendirian dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), namun butuh peran aktif semua stakeholder. Pihaknya juga berkomitmen mewujudkan seluruh gampong di Kota Banda Aceh berstatus Gampong Bersinar.

“Ini kerja sama dan kerja bersama untuk ciptakan Gampong yang bersinar, Insya Allah bersama kita bisa,” kata Hasnanda.

Kepala BNN Kota Banda Aceh juga mengapresiasikan upaya Keuchik Gampong Geuceu Meunara Aidil Azhari, SH yang didukung Camat Jaya Baru untuk menciptakan lingkungan gampong yang bersih narkoba.

Camat Jaya Baru T. M. Syukri Wardana, S.STP. menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan mendukung penuh tekad dan semangat Gampong Geuceu Meunara menjadi Desa Bersinar.

“Gampong Geuceu Meunara telah terpilih sebagai gampong terbaik di Kota Banda Aceh, semoga juga menjadi Gampong Bersinar,” kata Syukri .

Sementara Keuchik Gampong Geuceu Meunara Aidil Azhari, SH mengatakan pihaknya bersama perangkat gampong dan warga berkeinginan menciptakan lingkungan desa yang bersih narkoba.

“Insya Allah Gampong Geuceu Meunara siap menjadi Desa Bersinar,” kata Aidil Azhari.

Plt. Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN  Kota Banda Aceh Susi Erlita, SKM menambahkan sudah seharusnya P4GN ditegakkan di lingkungan desa karena sudah adanya Instruksi Presiden dan Instruksi Gubernur untuk mewujudkan Gampong Bersinar.

“BNN Kota Banda Aceh sebagaimana arahan Kepala akan terus berupaya seluruh gampong di Kota Banda Aceh menjadi Bersinar atau bersih narkoba,” pungkas Susi.(Rat/Hz)

Facebook Comments