Wali Kota Banda Aceh Serahkan Santunan Yatim Piatu

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E.Ak, MM menyerahkan secara simbolis sumbangan kepada siswa-siswi yatim piatu dari SD dan SMP se Kota Banda Aceh di Aula Tekkomdik Disdikbud. Jumat (30/04).

Adapun sumbangan dikumpulkan dari donatur disdikbud, kepala sekolah, pengawas, guru dan orang tua murid, dalam sambutannya, Aminullah Usman mengatakan, menyambut HUT ke 816 tahunKota Banda Aceh yang bertepatan dalam bulan suci Ramadhan mengajak seluruh SKPD/OPD untuk sama-sama memperhatikan anak yatim piatu di lingkungan masing-masing.

“Anak yatim piatu adalah anak-anak yang dititipkan kepada kita selaku umat yang beragama Islam untuk dijaga dan diperhatikan, mudah-mudahan dengan keberkatan anak yatim piatu ini Banda Aceh cepat dipulihkan kembali dari serangan Virus Covid-19 dan juga Kota Banda Aceh saat ini terus berbenah untuk memakmurkan warganya,” tuturnya.

Selanjutnya, Aminullah Usman juga menjelaskan ada beberapa prestasi yang diukir pada dua bulan terakhir ini seperti juara umum tiga tahun berturut-turut dalam kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Aceh Singkil, mempertahankan 13 kali berturut-turut WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), penghargaan dari MenPAN-RB atas prestasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),dan banyak lainnya. Semua prestasi ini berkat dukungan ASN dan warga Kota Banda Aceh yang masih sangat peduli kepada anak-anak yatim piatu yang ada disekitarnya.

Wali Kota berharap, tanpa dimintapun setiap OPD/SKPD terus meningkatkan kepeduliannya kepada anak yatim piatu dan fakir miskin yang ada di Banda Aceh. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh dan jajarannya, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, pengawas sekolah dan wali murid yang telah menyumbangkan sebahagian hartanya untuk anak-anak yatim.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd. Katanya, kepedulian kita terhadap anak-anak yatim piatu di bulan Ramadhan ini begitu besar, ini dapat kita lihat dari antusias seluruh kepala sekolah, guru, staf, pengawas, dan orangtua untuk membantu sumbangan sukarela untuk diserahkan kepada anak-anak yatim piatu di SD dan SMP kita.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Sulaiman Bakri, S.Pd., M.Pd yang juga Sekretaris Disdikbud menjelaskan kegiatan ini bertema Gerakan Bersedekah Bagi Yatim Piatu (Gerakan Bersatu) dengan sumber dananya dari donatur-donatur ASN dan tenaga kontrak Disdikbud, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, pengawas sekolah dan orangtua murid secara sukarela.

“Jumlah sumbangan terkumpul sebesar Rp. 166.066.500,- dan 75 paket tas sekolah lengkap dengan isinya serta 75 set meja belajar mini yang disumbangkan oleh Yayasan Fatih Indonesia, sumbangan tersebut disalurkan kepada 1.469 orang siswa-siswi yatim piatu jenjang SD dan SMP se Kota Banda Aceh,” pungkasnya. (TM/MA)

Facebook Comments