Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga, Bakesbangpol Kerja Sama Dengan PT. Mahirah Muamalah

Banda Aceh – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banda Aceh dan PT. Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah  melakukan Perjanjian Kerja Sama di Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan usaha bagi ASN Bakesbangpol Kota Banda Aceh, Kamis (8/4/2021).

Acara penandatanganan kerja sama tersebut bertempat di Kantor Bakesbangpol, yang dihadiri oleh karyawan Bakesbangpol dan dari Jajaran Direksi dari PT. LKMS Mahirah Muamalah.

Dalam Sambutannya, Kepala Bakesbangpol Kota Banda Aceh, Bachtiar S.Sos mengatakan bahwa perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi Wali Kota Banda Aceh Bapak H. Aminullah Usman SE.Ak.,MM.

“Yaitu dalam meningkatkan ketahanan ekomoni keluarga khususnya ASN Bakesbangpol dan ASN Pemerintah Kota Banda Aceh pada umumnya di masa Pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT. LKMS Mahirah Muamalah T. Hanansyah SE.Ak., M.Si., CA mengatakan dalam memasuki Bulan Ramadhan pihaknya akan mengeluarkan program baru khusus selama Bulan Ramadhan yaitu Program Ramadhan ASN Preneur.

“Ini bertujuan untuk membantu meringankan pembiayaan usaha bagi para ASN dan keluarga yang memiliki usaha rumah tangga dengan equivalent 7 persen pertahun, selama 1 (satu tahun).

Sebelum itu, pihaknya juga telah melaunching program-program lainnya yaitu Program Pembiayaan Pemuda Entrepreneur (PROPAMEN), Program Pembiayaan Emak-Emak (PROMAK), Program Pembiayaan Super Mikro (SUPERMI), Program Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM) dan Program Pembiayaan Ijarah Multijasa.

“Program Pembiayaan Ijarah Multijasa yaitu program yang diperuntukan membantu pembiayaan Ibadah Haji, Pernikahan, Pendidikan dan Wisata, inilah Program-program kami yang akan kami launching untuk membantu masyarakat,” jelas Hanan.

Usai pertemuan, Pihak PT. LKMS Majira Muamalah juga menyerah secara simbolis bantuan paket ramadhan kepada Bakesbangpol Banda Aceh yang diterima oleh ketua panitia Edisyah Putra, SH turut didampingi dan disaksikan oleh Kepala Bakesbangpol dan jajaran Direksi PT. Mahira Muamalah.(Hus/Hz)

Facebook Comments