Kunjungi Museum Tsunami, Peserta JKPI V Panjatkan Doa untuk Korban Tsunami

Banda Aceh – Peserta Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) V memanjatkan doa untuk korban tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 lalu, doa tersebut dipanjatkan di Sumur Doa, Museum Tsunami yang merupakan salah satu destinasi yang dikunjungi pada agenda City Tour, Selasa (30/03/2021).

Tri Purnawadi salah satu peserta Kongres JKPI V dari Bukit Tinggi mengatakan dirinya merasa sedih yang mendalam saat memasuki Sumur Doa.

“Baru masuk museum saja kita sudah merasa sedih, apalagi saat memasuki Sumur Doa bertambah sedih, walaupun kita tidak merasakan saat kejadian tetapi di Sumur Doa ini ikutĀ  mendoakan dan merasakan dalam suasana itu lagi,” kata Tri.

Tri mengatakan, setelah mengunjungi Meseum Tsunami dirinya mengetahui bahwa musibah gempa dan tsunami yang meluluh lantakkan Banda Aceh saat ituĀ  sangat luar biasa dahsyatnya bahkan melebihi dari pemberitaan-pemberitaan di media.

“Saya merasakan sangat sedih terlebih saat menonton pemutaran video kejadian gempa dan tsunami, saya membayangkan bagaimana rasa sedih dan takutnya orang Aceh saat itu sedangkan kami yang saat itu di Bukit Tinggi juga ikut merasakan gempa dengan perasaan yang takut luar biasa,” kata Tri.

Saat ini, Tri mengatakan Kota Banda Aceh sudah bangkit kembali baik dari pembangunan dan psikologi masyarakatnya.

“Masyarakat Aceh khususnya warga Kota Banda Aceh untuk semangat lagi membangun Kota Banda Aceh, maju terus dan musibah menjadi pelajaran untuk diambil hikmahnya,” tutup Tri.(Rid/Hz)

Facebook Comments