DPKP Kota Banda Aceh Evakuasi Ular di Gampong Mulia

Banda Aceh – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mengevakuasi ular jenis phyton di kandang burung merpati milik warga Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Minggu (21/03/21).

Adapun pihak DPKP mendapatkan laporan masuk ke nomor darurat 0651 – 113 sekitar pukul 22.00 WIB tentang adanya keberadaan ular di kandang burung merpati yang dilaporkan oleh Willy.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha MM mengatakan begitu menerima informasi ada keberadaan ular phyton, petugas langsung bergerak ke lokasi dengan melengkapi diri dengan pakaian pengaman dan alat untuk mengevakuasi hewan melata tersebut.

“Petugas Piket Regu II DPKP Kota Banda Aceh yang bertugas Samsuria dan Ahmad Fajri langsung bergegas cepat ke lokasi,” tutur Rizha.

Sebagai informasi, Tim Rescue Damkar mengevakuasi ular phyton dari kandang burung merpati milik Ibu Anisah (68) di jalan T.Diblang, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam.

“Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar dan ular tersebut kembali dilepaskan ke habitatnya,” ujarnya.

Petugas selanjutnya membersihkan sarang ular tersebut dan menebarkan oli bekas agar ular tidak lagi kembali ke sana.(TM/Hz)

Facebook Comments