Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Taqwa Gampong Seutui

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak, MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman, Senin (22/2/2021).

Dalam hal ini ketua panitia pembangunan masjid Yusrizal, ST MT mengatakan, masjid ini sudah direncanakan satu tahun lalu dan keputusan hasil musyawarah bersama dengan tokoh gampong, maka desain masjid dipadukan dengan beberapa gaya, gaya Timur Tengah, modern dan Hindia.

“Masjid insyaAllah kita bangun menjadi dua lantai dan dapat menampung sebanyak 1000 jemaah di lantai pertama dan 700 jemaah di lantai dua,” kata Yusrizal.

Harapan Yusrizal mewakili semua masyarakat Gampong Seutui agar masjid dapat bertahan kurang lebih selama 40-50 tahun. Oleh sebabnya perhitungan biaya pembangunan sebesar 13,6 miliar.

“Dana yang sudah ada sebanyak 1,2 miliar, itu merupakan sumbangan dari para dermawan juga tambahan dari kas Badan Kemakmuran Masjid Taqwa sendiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan bahwa pemerintah kota akan membantu pembangunan masjid tersebut.

“Mengingat Pemko sudah tutup anggaran, maka pemko akan membantu penganggaran untuk masjid di tahun 2022, namun tahap awal aka kita bantu 1 miliar dulu,” kata Aminullah.

Aminullah berharap semoga Masjid Taqwa ini bisa selesai sesuai rencana dan dapat menjadi icon wisata religi di Kota Banda Aceh seperti Masjid Keuchik Leumik.(Hus/Hz)

Facebook Comments