DPMG Lakukan Asistensi RAPBG Peuniti Tahun 2021

Banda Aceh – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh melakukan asistensi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (RAPBG) Tahun 2021 Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman.

Adapun asistensi RAPBG 2021 terhadap Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman bertempat di Ruang Rapat DPMG.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Drs. Dwi Putrasyah mengatakan, ini merujuk kepada Permendes Nomor 13 tahun 2020 agar menjadi dasar bagi desa dalam menyusun rencana kerja dan APBDes 2021.

“Adapun rancangan APBG telah disiapkan oleh gampong secara detail sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Dwi saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (11/02).

Sebagai informasi, Gampong Peuniti merupakan gampong yang ke 45 diasistensi dari 90 gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut, APBG pada dasarnya merupakan rencana keuangan tahunan gampong yang menggambarkan program pemerintahan gampong dalam satu tahun anggaran yang didalamnya memuat perkiraan pendapatan.

“Sampai saat ini telah cair Dana Desa 2021 dari KPPN sebanyak sembilan gampong, yaitu Lamjamee, Merduati, Ulee Pata, Kota Baru, Ceurih, Punge Ujong, Geuceu Meunara, Peulanggahan dan Gampong Jawa,” pungkasnya. (TM/MA)

Facebook Comments