Beri Rasa Nyaman Kepada Pengunjung, DPM-PTSP Inovasi Layanan Berbasis Gender

Banda Aceh – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pengunjung di Mal Pelayanan Publik (MPP). Kali ini, DPMPTSP melakukan inovasi pelayanan berbasis gender.

Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh Muchlish SH menjelaskan, inovasi pelayanan berbasis gender yang berlaku sejak September 2020 lalu ini menyediakan counter pelayanan khusus wanita untuk mendaftarkan izin usahanya pada oss.go.id dengan petugas pemandu layanan juga wanita serta kursi tunggu khusus wanita.

“Saat ini menyahuti semaraknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di era pandemi Covid-19 yang didominasi oleh perempuan serta menciptakan kenyamanan saat melakukan proses adminstrasi perizinan berusaha,” ungkapnya, Senin (25/1/2021).

Menurutnya, Perempuan adalah salah satu aset pembangunan yang memiliki potensi sangat besar bila berada dalam lingkungan dan kondisi yang kondusif guna mencapai dan mengembangkan potensi ekonomi perempuan.

Diharapkan terobosan ini dapat menumbuhkembangkan sentra-sentra usaha yang didominasi perempuan-perempuan yang ingin berwirausaha di Kota Banda Aceh.

“Semoga dengan inovasi pelayanan berbasis gender ini dapat menumbuhkembangkan sentra-sentra usaha yang didominasi perempuan-perempuan yang ingin berwirausaha di Kota Banda Aceh.”(Ah/Hz)

 

Facebook Comments