Aplikasi SEKEJAP Mudahkan Warga Kota Banda Aceh Lakukan Pengurusan Dokumen Kependudukan

Banda Aceh – Aplikasi SEKEJAP (Semua Kerja Jadi Siap)  inovasi Disdukcapil Kota Banda Aceh yang diciptakan sebagai pengganti front office di Disdukcapil dengan kemudahan dapat mengakses pelayanan kependudukan, catatan sipil dan open data melalui smartphone yang dapat diakses di manapun.

Kini aplikasi tersebut sudah dapat dinikmati oleh warga Kota Banda Aceh dalam pengurusan  dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, Disdukcapil Kota Banda Aceh juga kedepannya akan terus melakukan perbaikan atau penambahan pada aplikasi tersebut agar lebih baik.

Nur Ratna (26) warga Gampong Geuceu Komplek mengatakan dirinya menggunakan aplikasi SEKEJAP untuk perubahan elemen data KTP.

“Aplikasi SEKEJAP ini sangat memudahkan karena kita bisa mengurus apa saja kebutuhan dokumen kependudukan tanpa perlu harus ke kantornya, jadi sambil bekerja pun bisa kita urus,”  kata Ratna, Senin (25/01/2021) saat dikonfirmasi melalui telepon.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Neva Zerlinda (34) warga Gampong Lambaro Skep mengatakan aplikasi tersebut sangat membantu dirinya dalam pengurusan perubahan elemen data KK.

“Saya baru tau ada aplikasi karena dengar iklan di radio dan sangat membantu kita sebagai warga Kota Banda Aceh dalam mengurus keperluan seperti KK, KTP dan lain-lain serta benar-benar memudahkan warga terlebih di masa Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Neva.

Saat ini, Disdukcapil Kota Banda Aceh melalui aplikasi SEKEJAP tersebut telah memperoleh penghargaan dari Ombudsman Perwakilan Aceh sebagai Organisasi Perangkat Daerah  yang Berinovasi pada Masa Pandemi Covid-19.(Rid/Hz)

Facebook Comments