Wali Kota Resmikan Bantuan Program Bedah Rumah Gemilang 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak. MM meresmikan bantuan program Bedah Rumah Gemilang untuk Yusnidar (49), warga Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Senin (30/11/2020).

Peresmian rumah tersebut dilakukan dengan penyerahan simbolis kunci rumah, pemotongan pita oleh wali kota kepada penerima bantuan.

Aminullah Usman mengatakan, bantuan bedah rumah ini merupakan suatu program yang dibuat untuk mengurangi titik-titik kumuh di lingkungan Kota Banda Aceh, sesuai dengan program bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah.

“Dulu rumah Bu Yusnidar rusak parah, dan memang tidak layak dihuni, sekarang alhamdulilah hari ini kita resmi dan serahkan selayaknya rumah yang bagus dan layak dihuni,” ujarnya.

Aminullah menjelaskan bahwa sebelumnya Yusnidar bertempat tinggal dalam rumah berukuran 2.8 meter bersama 9 orang anaknya yang sudah berjalan selama 10 tahun. Aminullah sangat terharu dan terpukul karena ia merasa melupakan warganya dan juga luput dari perhatiannya.

“Dari hal itu kemudian saya mengambil sikap mengajak Bank Aceh Syariah juga pihak terkait lainnya, rumah Bu Yusnidar harus kita bedah, sehingga proses bedah berjalan sejak tanggal 18-30 November tepatnya 12 hari,” jelasnya.

Aminullah menambahkan, proses pembangunan setelah meninjau lokasi, rumah dibangun di atas tanah seluas 65 meter dengan halaman 10 meter. Rumah dengan tipe 52 berisikan 3 kamar tidur.

“Uang dari CSR Bank Aceh Syariah berjumlah 125 juta, kemudian atas dukungan juga dari jajaran Bank Aceh dan dari hamba Allah juga lain-lain terkumpul 30 juta, dengan itu langsung kita lengkapi semua perlengkapan dalam rumah,” tambahnya.

Aminullah berharap, semoga rumah ini dapat menjadi tempat rumah mencari rezeki, ibadah, tempat berteduh juga ajang silaturrahmi dgn keluarga, tetangga dan lainnya.

Proses penyerahan bedah rumah turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Neusu Aceh, Direktur utama BPBD Aceh unsur Forkopimda, Dandim, Polresta, Ketua DPRK, Plt Sekda, Muspika kecamatan dan Penggerak PKK.(Hus/Hz)

Facebook Comments