DPRK Kota Sabang Konsultasi e-Warung di Dinsos Banda Aceh

Banda Aceh – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menerima kunjungan Ketua Komisi A dan Komisi B DPRK Sabang dalam rangka Silaturahmi dan Konsultasi di Kantor Dinsos Kamis (26/11).

Kepala Dinas Sosial  M. Hidayat, S.Sos  melalui Kepala Bidang  Rehabilitasi Sosial  TM. Syukri, S.Sos, MAP mengatakan konsultasi yang dilakukan ke kantornya tentang penyaluran bantuan sosial di e-warung wilayah Kota Banda Aceh untuk mendapatkan masukan dan wawasan.

“Di Banda Aceh kita sudah punya 87 e-warung PKH  dan AgenBrilink yang tersebar di wilayah Kota Banda Aceh sehingga mereka datang kesini untuk konsultasi  agar mendapatkan masukan serta wawasan sehingga dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah terkait penyaluran bantuan sosial di e-warung dan AgenBrilink,” kata Syukri, Jumat (27/11/2020)

Kata Syukri, konsultasi tersebut juga untuk melihat perbandingan pelaksanaan penyaluran BPNT di Sabang dengan di Banda Aceh karena bagi mereka di daerah mereka masih tidak berjalan dengan semestinya.

Sehingga mereka ingin mengetahui tindakan apa saja yang dilakukan oleh Dinsos Banda Aceh untuk lancarnya jalan penyaluran program BPNT oleh Kementerian Sosial tersebut.

Syukri mengatakan konsultasi tersebut tentunya untuk  mengharapkan kedepannya  program BPNT di e-warung berjalan dengan baik dan lancar sehingga tidak ada lagi keluhan KPM terkait dengan komoditi yang diambil oleh KPM dan juga permasalahan yang lainya.(Rid/Hz)

Facebook Comments