Komitmen Aminullah Bumikan Ekonomi Syariah

Banda Aceh – Komitmen dan Keseriusan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam membumikan Ekonomi Syariah di bumi Serambi Mekkah tak diragukan lagi dan terus digaungkan ke seluruh pelosok Aceh.

Sebagai wujud dari upaya MES Wilayah Aceh untuk terus membumikan Ekonomi Syariah di Nanggroe Aceh dan mencetak kader-kader yang akan mengedukasi masyarakat tentang ekonomi syariah, Aminullah bersama jajaran pengurus MES Wilayah Aceh menggelar Pelatihan Kaderisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Aceh.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Pelatihan Kaderisasi MES Wilayah Aceh Melahirkan Kader-Kader yang Handal dan Profesional”  yang digelar di  Grand Permata Hati Hotel ini, ditutup Aminullah, Kamis (26 /11/2020).

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat kita nantinya memiliki pengetahuan tentang pelaksanaan ekonomi syariah,” ungkap Ketua Umum MES tersebut.

Menurutnya, sejak penerapan syariat Islam pada 2002 silam, persoalan muamalah secara syariah seakan terlupakan. “Kita hanya fokus pada akidah, ibadah, dan syiar islam, tapi ketinggalan soal muamalah secara syariah,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Pihaknya berharap nantinya dengan adanya kegiatan ini bisa menyosialisasikan ekonomi syariah kepada seluruh elemen masyarakat, agar nantinya masyarakat di Aceh meninggalkan pola konvensional sesuai dengan Qanun No 11 tahun 2018 tentang LKS.

Agenda pengkaderan yang  diselenggarakan selama dua hari tersebut diikuti seluruh perwakilan MES Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, Ulama, Penyuluh Agama, dan Ormas Islam serta menghadirkan pemateri para pakar ekonomi syariah di Aceh.

Dalam acara tersebut Wali Kota juga menyerahkan Buku Ala Aminullah Perangi Rentenir secara simbolis kepada peserta, sekaligus menyaksikan secara bersama tayangan video singkat tentang buku yang menjadi inspirasi pemberantasan praktik riba di Aceh. (MA)

Facebook Comments