Dinkes Tingkatan Kapasitas Penanggung Jawab dan Tim Mutu di Puskesmas

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh kembali menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Penanggung jawab dan Tim Mutu di Puskesmas yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 November bertempat di Grand Arabia Hotel.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh serta turut dihadiri para peserta dari Kepala Puskesmas, Kepala TU, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKP, Ketua Pokja UKM, Ketua Mutu dan Tim Audit Internal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes menyampaikan tujuan Workshop ini untuk memberikan pemahaman lebih jelas kepada petugas tentang penerapan manajemen mutu di Puskesmas.

“Sehingga kinerja puskesmas dapat lebih baik walau dalam masa pandemi Covid-19 serta mencapai indikator-indikator mutu dan Indikator Nasional Mutu,” kata Lukman saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (20/11).

Adapun kegiatan workshop tersebut tetap melakukan penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan berjaga jarak.

Lanjutnya, dengan adanya workshop tersebut diharapkan kepada Kepala Puskesmas dan Tim Mutu di Puskesmas untuk meningkatkan mutu sehingga dapat menjawab semua elemen masing-masing.

“Agar meningkatnya keamanan kepada pasien dan keamanan kepada tenaga kesehatan sehingga pada tahun 2021 pada saat dilakukan survey Re-Akreditasi mampu mendapatkan hasil PARIPURNA,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments