Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kecamatan Banda Raya Sasar Pasar Kaget

Banda Aceh — Tim dari Muspika Plus Kecamatan Banda Raya menyasar sejumlah pasar kaget di kecamatan tersebut untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan, Jumat (10/7/20) pagi.

Camat Kecamatan Banda Raya Paidian Faisal, S.STP mengatakan, untuk tahap pertama pihaknya menyasar ke sejumlah pasar kaget yang ada di tiga gampong yaitu, Gampong Lhong Cut, Lhong Raya dan Lam Ara.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan di pasar kaget ini sangat efektif karena tempat berkumpulnya masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan di pagi hari.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat secara langsung terkait pentingnya penerapkan protokol kesehatan ini.

“Kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Kemudian juga melakukan pemantauan dan penertiban langsung ke lapangan,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga turut membagikan masker kepada masyarakat yang ada di pasar itu.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan intruksi dari Wali Kota Banda Aceh untuk memutuskan mata rantai dari Covid-19.

“Ini merupakan perpanjangan tangan Wali Kota dalam menindak langsung ketaatan warga dalam menerapkan protokol kesehatan dimulai dari kecamatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.(Ah/Hz)

Facebook Comments